Posted by : Unknown Selasa, 11 Februari 2014

Masker Wajah Alami

Masker wajah alami selain memberikan khasiat dari bahan-bahan yang segar tapi juga memberikan hasil yang permanen. Tidak seperti perawatan dengan bahan kimia, bahan alami relatif lebih aman dan mudah di temui. Berikut ini beberapa masker wajah yang bisa anda buat untuk merawat kulit wajah :
1. Masker putih telur
Siapa yang tidak tahu telur, sebagai salah satu jenis makanan sehat yang sangat dianjurkan, bagian putih telur bisa digunakan untuk masker wajah. Cara menggunakannya cuka cukup mudah, cukup dengan memisahkan putih telur dari kuningnya kemudian, oleskan pada wajah yang terlebih dahulu dibersihkan pada malam hari. Lalu keesokan harinya masker akan mengeras, lalu bersihkan wajah.
2. Masker mentimun
Jenis masker wajah alami ini sangat baik untuk mengatasi kulit berminyak berlebih pada wajah. Cukup mudah cara membuat masker dengan manfaat mentimun ini, haluskan 1 buah timun dengan blender kemudian tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 4 sendok makan susu segar mendidih dan aduk rata. Oleskan pada wajah setelah masker dingin kemudian tunggu selama 30 menit sebelum membilas wajah.
3. Buah pepaya
Ingin wajah selalu terlihat awet muda?? cobalah masker wajah tradisional dari buah pepaya berikut ini untuk mencegah penuaan dini pada wajah. Hal tersebut karena pada kandungan gizi buah pepaya, dapat meremajakan lapisan dermis dalam kulit dan mampu meluruhkan sel kulit mati. Caranya, haluskan 1/4 dagiang buah pepaya kemudian oleskan pada wajah dan leher dan tunggu 30 menit sebelum di bilas.
4. Kombinasi madu dan lidah buaya
Khasiat madu dan manfaat lidah buaya merupakan 2 bahan alami yang mampu mengatasi jerawat. Hal tersebut karena madu mengandung anti bakteri yang melawan bakteri penyebab munculnya jerawat. Lalu khasiat lidah buaya bekerja sebagai anti peradangan meringankan kemerahan karena jerawat. Caranya, cukup mencampurkan 1 sendokmakan  madu dan 2 sendok makan getah lidah buaya lalu aduk sampai rata. Oleskan pada permukaan wajah selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.
5. Yoghurt
Memiliki wajah berminyak memang rentan terhadap timbulnya jerawat pada wajah namun dengan manfaat yoghurt, mampu melenyapkan minyak dan kotoran pada wajah. Cara menggunakannya, oleskan yoghurt tawar pada wajah, kemudian biarkan selama 30 menit setelah itu basuh dengan air sampai bersih.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © octaviani blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -